Goldcoast Trip : Sea World & Movie World (Warner Bros)

Happy Friday!

Processed with VSCO with s3 preset

The Gold Coast is home to many theme parks and beautiful beaches.

Mid-term break kemarin, kami ber-11 main ke Gold Coast untuk dua hari 1 malam. Sebenernya waktu baru sampai Brisbane sempet niat main ke Gold Coast sama keluarga, tapi karena cyclone Debbie itu, boro-boro mau ke Gold Coast ya kaan.

Gold Coast punya buanyak themeparks, mulai dari Dreamworld, Warner Bros Movie World, Sea World, Wet and Wild Water World, Whitewater World. Tentunya nggak mungkin didatengin semuanya dalam waktu dalam dua hari. Jadi trip kali ini dua themepark dulu aja : Sea world dan Movie world.

Buat yang mau main ke Goldcoast, mudah-mudahan detail trip ini bisa membantu yaa

How to go to the Gold Coast from Brisbane

Dari Brisbane, kami naik Gold Coast Train, tepatnya dari Roma Street Station Platform 4, dan turun di Nerang Station.

Sebenernya kalau mau langsung ke Movie World, lebih enak turun di Helensvale Station (tepat sebelum Nerang Station). Tapi karena mau check in dan titip tas dulu, jadi kami langsung menuju hostel yang lokasinya di surfers paradise.

Nah dari Nerang Station ke Surfers Paradise bisa lanjut bus 740, dan turun  di last stop yaitu Surfers Paradise, Cypress Ave. Bisa cek detailnya langsung di web Translink

Transportasi di Gold Coast juga pakai Translink, sama dengan yang di Brisbane. Jadi Go Card disini juga bisa kepake kok 🙂

Accomodation

Selama di Gold Coast, kami stay di Surfers Paradise, alasannya karena mendekati pantai dan pusat keramaian. Mau cari yang juga dekat themepark ternyata nggak memungkinkan. Karena most themeparks lokasinya jauh dari pantai. Cuma sea world yang lumayan dekat dari Surfers Paradise.  Tapi banyak akses transportasi untuk themepark itu kok dari Surfers Paradise. Ada bus TX1 , TX2 dan TX3 menuju themeparks seperti Movie World, Wet and Wild, Dream World. Untuk detail schedule dan rute nya bisa klik disini

Since we traveled with students budget, we chose hostel Bunk Surfers Paradise . We chose 1 unit of 6 bunk beds + 1 double bed and 1 unit of 2 bunk beds + 1 double bed. This is my first hostel experience, and I do not regret it at all. As a hostel, Bunk Surfers is pretty clean and comfortable. They also provide high-speed wi-fi, big communal kitchen plus free breakfast (self-service).  Another important thing is for such price, they have the best location. It is a walking distance to the surfer paradise beach, many shopping places (Woolworths & Coles), restaurants and the bus stop to the theme parks.

Untuk yang budgetnya lebih atau nggak mau hostel, sebenarnya banyak hotel apartmen di sekitar situ. Beberapa rekomendasi saya, Crown Renaissence Apartment / Mantra Towers of Chevron atau Vibe Hotel yang sedikit lebih murah. Keduanya berada di depan bus stop akses ke beberapa theme parks.

Processed with VSCO with hb1 preset

Nerang River ; Persis di depan bus stop menuju theme park

The Theme Parks 

 

Karena kita pasti akan balik lagi kesini, jadi kita prefer beli tiket VIP Magic Pass yang berlaku untuk 4 themepark (Warner Bros Movie World, Sea World, Wet and Wild, Paradise Country) dan berlaku sampai setahun. Happy nggak siih 🙂 🙂

Kita beli disini seharga AU$99,99. Ini rasanya best deal banget dibandingkan dengan beli online untuk masing-masing themepark. Karena kalau beli online, 1 themepark aja udah sekitar $80 sendiri dan cuma sekali masuk itu aja.

Eh ternyataaa pas sampe disana, ternyata banyak yang jual tiket themepark jauh lebih murah, rata-rata nawarinnya $30-$40. Rata-rata di kios-kios kecil pinggir jalan gitu. Tapi waktu itu saya nggak sempet nanya sih itu requirementnya gimana bisa se murah itu hehe.

Sea World

Kalau disini expect nya liat ikan-ikan di aquarium besar kaya di Ancol atau Sea Life nya Sydney, TETOOOOTT. Nggak ada deh yang kaya gitu disini. Ini lebih ke themepark yang temanya ocean. Jadi selain hewan laut, ada juga thrilling rides dan entertainment show nya.

Buat bocil, ada Nickelodeon disini. Spongebob dan teman-temannya plus Dora The Explorer and the geng ada disinii..

Click here for detail information about the animal, rides and entertainment in Sea World

Processed with VSCO with hb1 preset

Processed with VSCO with a5 preset

Jet Stunt Extreme

 

Processed with VSCO with a5 preset

Nickelodeon Land

Processed with VSCO with  preset

Dolphin Beach

Processed with VSCO with a5 preset

Dolphin Presentation

 

Movie World – Warner Bros

Nah kalau dibandingkan dengan Sea World, di Movie World ini nih lebih banyak rides nya. Mulai dari yang cemen buat bocil sampe yang bikin jantungan. Walaupun sepertinya, Dream World lebih banyak lagi thrilling rides nya. Jadi movie world ini in between lah. Yang cupu kayak saya masih sangat bisa menikmati kok 🙂

Tokoh-tokohnya warner bros itu ada Looney Tunes gang, Scooby Doo, Super Heroes nya DC seperti Batman, Superman dan Green Lantern. Click here for more information please

 Processed with VSCO with  preset

Processed with VSCO with nc preset

Surfers Paradise Beach

Beaachhhh… Sayangnya nggak puas banget nih mantai nya. Karena hari pertama keasikan di Sea World sampe sore banget, berenang di pantai malem nggak mungkin juga. Besok pagi nya juga Cuma sebentaran aja mantai nya. Dingiin bokk anginnya. Masih April padahal tapi udah dingin aja heu.

Processed with VSCO with a5 preset

Processed with VSCO with a5 preset

Processed with VSCO with c1 preset

By the way, di pantai ini setiap Rabu, Jum’at dan Minggu malam ada beachfront markets . Jadi di sepanjang pantai Surfers Paradise ada bazaar gitu. Yang dijual mulai dari pernak pernik handmade, baju-baju, shows sampai tiket themepark murah juga ada disini.

Waktu itu kita pas Rabu malam kesana. Walaupun bukan weekend, tetep aja rame lho. Dan karena lokasinya juga depan shopping centre persis jadi rame banget sampai malam juga.

Overall, Gold Coast tu emang hawa-hawa nya liburan banget deh. Somehow reminds me of Bali, walaupun ambience nya agak beda siih.

Yuk main ke Gold Coast yuukk..

sign

Advertisements

One Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s