Punya Gochujang, Mau Dimasak Apa yaa?

Siapa disini yang suka tiba-tiba ngiler pas lagi nonton drama / tv show korea kayak sayaa? 🙂 Berhubung saya anak nya gampang pengenan, jadi sering banget kalo lagi nonton acara-acara korea itu yang lagi ada scene makan-makannya pasti ngiler hehe. Apalagi baru-baru ini saya nonton drama korea yang judulnya Let’s Eat. Yha judulnya aja udah gitu kaan haha.

Menurut saya, beberapa hal yang bikin ngiler pas nonton oppa/unnie itu makan di tv adalah cara makan mereka yang sluurput2 gituu. Ndemena’ne kalo kata orang Jawa hehe. Dan satu lagi, yaitu mostly makanan mereka warnanya merah menggoda gitu kan. Warna merah menggoda nya itu dari Gochujang, atau chili paste khas Korea. Ada yang udah pernah coba? Rasanya yang manis pedes gitu emang bikin ketagihan(nggak ada apa-apanya sih pedesnya kalo dibandingin sama cabe rawit), dan Gochujang ini hampir selalu di pake sebagai bumbu marinades, saus, di sup-sup an, stew, salad dan lain-lain.

Saya berencana mau nyetok gochujang di dapur, tapi sebelumnya saya cari-cari dulu resep makanan dengan gochujang yang simple. Simple dalam hal bahan-bahannya udah tersedia di dapur saya, dan nggak perlu khusus cari di supermarket korea lagi. Anyway, saya mau share ya hasil googlingan saya tentang resep-resep makanan apa aja yang pakai gochujang..

BIBIMBAP

 

bibimbap-recipe-2
Source: Thewoksoflife

 

TTEOKBOKKI

Tteokbokki-1
Source: thetummytrain

 

KOREAN POPCORN CHICKEN

 

4.-Korean-style-popcorn-chicken (1)
Source: mykoreankitchen

 

BAKED KOREAN CHICKEN WINGS

 

Baked-Korean-Gochujang-Chicken-Wings-8
Source: jeanetteshealthyliving

 

GOCHUJANG TUNA MELT ONIGIRI

 

gochujang-tuna-melt-onigiri08
Source: ladyandpups

 

SPICY MISO RAMEN

 

spicy miso ramen
Source: hungrygirlporvida

 

TOFU AND KIMCHI STEW

 

tofu-and-kimchi-stew
Source: bonappetit

 

SPICY GRILLED SQUID

 

spicy grilled squid
Source: koreanbapsang

 

Udah cukup menggiurkan beloom foto makanan merah-merah diataas?

Selamat masaak…

sign

One thought on “Punya Gochujang, Mau Dimasak Apa yaa?

Leave a Reply

